Penyaluran BLT Dana Desa Periode Kedua

Aan Dwiwahyudi 16 Oktober 2020 09:56:47 WIB

Karangasem (SIDA) - Pemerintah Kalurahan Karangasem pada hari Rabu (23/09) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat. Dengan adanya pandemi covid-19 ini Pemerintah Kalurahan diwajibkan untuk menganggarkan biaya penanganan, salah satunya adalah BLT ini. Masyarakat akan menerima bantuan berupa uang tunai yang bersumber dari Dana Desa. Untuk sasaran bantuan ini adalah keluarga yang terdampak covid-19 dan belum menerima bantuan sosial lain dari Pemerintah.

Pada kesempatan ini, sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima bantuan Rp 300.000 tiap bulan. Bantuan ini diberikan selama 3 (tiga) bulan, yaitu Juli, Agustus, dan September. Sebelumnya mereka juga sudah menerima untuk periode pertama dibulan April - Juni sebesar Rp 600.000 tiap bulan.

Sedangkan untuk penerima BLT Dana Desa sendiri sebelumnya telah diputuskan dan disepakati dalam Musyawarah Kalurahan Khusus. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi saat ini. (aan)

 

Foto : Krisnawati

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Lokasi Karangasem

tampilkan dalam peta lebih besar